Jurnal Edukasi Kemenag merupakan jurnal yang khusus bergerak di bidang pendidikan. Diterbitkan oleh Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, Indonesia. Ia bekerja sama dengan PMPI. Ini adalah jurnal peer-review double-blind yang bersifat akses terbuka. Meliputi topik-topik dalam bidang pendidikan, seperti pendidikan manajemen, kurikulum dan pembelajaran, teknologi pendidikan, pendidikan tinggi, pendidikan kewirausahaan, Pendidikan Islam, Pendidikan Sosial, Pendidikan IPA, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa, Pendidikan Lingkungan Hidup, Pendidikan Manajemen, Pendidikan Berkualitas, Pendidikan Guru, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Khusus, Pendidikan Bimbingan dan Konseling, dan Administrasi Pendidikan.

 

Jurnal telah diakreditasi oleh Direktur Jenderal Penguatan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia No. 200/M/KPT/2020. Juga telah terindeks oleh Google Scholar, BASE, Garuda, Moraref, dan ICTcenter UIN Ar-Raniry.

 

EDUKASI merupakan jurnal ilmiah bidang Penelitian Keagamaan Pendidikan yang memuat hasil-hasil penelitian penyelidikan tekstual dan lapangan dengan berbagai perspektif seperti kurikulum pendidikan, manajemen, filsafat, sejarah, sosiologi, teologi, antropologi, dan ilmu politik. Ini diterbitkan tiga kali setahun pada bulan April, Agustus, dan Desember. EDUKASI juga merupakan anggota CrossRef, artinya semua artikel diberi nomor DOI unik dan dapat ditemukan di Arsip Jurnal.

 

Jurnal online ini merupakan wadah bagi para dosen, guru, peneliti, dan pemerhati pendidikan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang pendidikan. Merupakan wadah untuk berbagi hasil kajian dan penelitiannya di bidang Madrasah Ibtidaiyah dan Perguruan Tinggi. Diterbitkan oleh Prodi PGMI FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

 

Ini adalah jurnal pendidikan internasional dua tahunan dengan fokus pada pelajar Muslim dan non-Muslim. Jurnal ini bertujuan untuk berkontribusi terhadap berkembangnya keilmuan di bidang pendidikan Muslim dan non-Muslim dengan menerbitkan makalah berkualitas tinggi dengan pendekatan empiris, teoretis, atau metodologis. Untuk lebih jelasnya silakan kunjungi jurnaledukasikemen

 

Jurnal Pemikiran Islam merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry Banda aceh Indonesia. Ini berfokus pada studi pemikiran Islam, filsafat, dan tasawuf. Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun, pada bulan Juni dan Desember.

 

Jurnal Pemikiran Islam adalah jurnal akses terbuka yang memungkinkan pembaca mengunduh dan membaca artikel lengkap tanpa berlangganan. Jurnal ini adalah bagian dari Open Access Initiative oleh Springer Nature. Itu tersedia di bawah Lisensi Creative Commons 4.0. Lisensi ini mengizinkan siapa pun untuk menyalin, mengadaptasi, dan mendistribusikan ciptaan selama pencipta aslinya diberi nama yang sesuai. Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat Pedoman Penulis. Untuk pertanyaan atau kekhawatiran tentang lisensi, silakan hubungi Tim Hak. Springer Nature berdedikasi untuk memastikan bahwa publikasi kami dapat diakses oleh semua pengguna. Jika Anda memiliki disabilitas atau kesulitan mengakses artikel, silakan menghubungi Tim Hak untuk mendapatkan bantuan. Kami akan menanggapi permintaan Anda secepat mungkin. Kami menantikan kabar dari Anda! Informasi kontak tercantum dalam Pedoman Penulis.